Adversary Mental Profile

Home Artikel Adversary Mental Profile
Adversary Mental Profile

Adversary Mental Profile

July 24, 2019

Kehidupan tidak selalu berjalan sesuai keinginan. Banyak persoalan yang harus dihadapi manusia, baik pada usia belia, dewasa, maupun di usia lanjut. Permasalahan tersebut seringkali tidak terselesaikan lebih dikarenakan masalah mental, seperti merasa tidak mampu, lelah berupaya, putus asa, bahkan adakalanya berujung pada kasus bunuh diri. Ironisnya, hakekat manusia dilahirkan ke dunia adalah sebagai Sang Pemenang. Namun untuk tetap bertahan dan berkembang memang diperlukan kemampuan mental yang prima.

Sang Pemenang dibentuk melalui mekanisme seleksi alam yang kompleks dan berkesinambungan. Banyak nama besar tidak lahir dalam suatu kemudahan namun mampu mencapai keunggulan. Mereka menempuh masa suka-duka, jatuh-bangun, dan tak putus berjuang untuk meraih kesuksesan sejati.

Pada dasarnya setiap permasalahan yang kita hadapi merupakan “adversary”, sebuah situasi yang tidak mendukung dan harus diselesaikan. Kemampuan untuk menghadapi dan menyelesaikan adversary ini disebut sebaga “adversary mental”, yaitu mentalitas yang ditandai dengan adanya Ketangguhan, Ketahanan, dan Fleksibilitas.